Skip to main content

Hargai dan Hormati Pasanganmu, Maka Kebahagian Akan Bersama Kalian

kebahagian milik bersama
CINTA saja ternyata tidaklah cukup untuk membuat kamu dan pasanganmu bisa rukun dan bahagia setiap hari. Pernah tidak Anda mendengar seseorang berkata “Pasanganku sekarang sudah gak sama seperti dulu waktu di awal awal kami menikah, sikapnya berubah menjadi kasar dan tidak peduli lagi dengan perasaanku”.

Mendengar pernyataan seperti itu, kamu mungkin berpikir bahwa sang suami tidak mencintai istrinya lagi. Sesungguhnya bukan karena tidak cinta lagi alasannya, lebih tepatnya karena sudah tidak ada lagi perasaan untuk menghargai terlebih lagi menghormati pasangannya. Pernikahan tidak bisa berdiri hanya karena cinta saja.


Namun jika cinta disertai sikap menghormati dan menghargai tumbuh dalam pernikahan kamu berdua mampu menjaganya, niscaya pernikahan kamu dapat langgeng dan awet. Baik suami maupun istri membutuhkan penghargaan diri yang datang dari pasangannya. Bukan berarti kamu ini adalah seseorang yang gila hormat atau berharap bisa dihormati layaknya raja atau ratu.


Bukan seperti itu maksudnya. Jika kamu bisa menghormati dan menghargai pasanganmu dalam keadaan apa pun, mereka akan merasa bahwa mereka benar benar dicintai dan diistimewakan. Dengan demikian, pasangan kamu pun akan memperlakukan sikap yang sama kepadamu.


Nah, ternyata kunci Hubungan Bahagia ada disini

jangan mudah mengatakan kata putus ketika kamu dan pasangan sedang memiliki masalah.

Perlu kamu buang jauh-jauh perasaan kecewa, kurang sopan, menuntut dan menyesal telah memiliki pasangan kamu saat ini di hidup kamu. Apapun dan bagaimana pun kekurangan pasangan, ingatlah bahwa ia adalah seseorang yang memang telah ditakdirkan untukmu.


Baca di sini:Kumpulan Lirik Lagu Terpopuler 2017


Kamu harus selalu ingat, bahwa dirinya adalah satu-satunya orang yang wajib dan harus kamu sayangi seperti ia menyayangi kamu, seseorang yang harus kamu hormati seperti ia menghormati kamu dan seseorang yang harus mendapatkan hati kamu seperti kamu mendapatkan hatinya karenaNya.


Kemudian, kunci hubungan yang bahagia sebenarnya sangat mudah untuk didapatkan selama dua orang yang sedang memadu kasih tersebut sama-sama saling menghormati satu sama lain dengan tulus, penuh keikhlasan dan tanpa mengharap balasan apapun. Hubungan yang dijalani juga akan bahagia selalu selama dua insan yang sedang memadu asmara tersebut terjadi karena mengharap ridho dan berkah terbaik dari Sang Pencipta.


Selanjutnya, hubungan yang bahagia juga senantiasa akan tercipta ketika pasangan sama-sama respect satu sama lain, peduli dan mencurahkan kasih sayang tulus serta menghadapi semua hal dengan perasaan sabar juga penuh penerimaan. Memprioritaskan hubungan juga menjadi salah satu kunci agar hubungan bahagia selalu. Tak hanya berlaku pada hubungan yang masih pada tahap pacaran, kunci-kunci hubungan bahagia ini juga berlaku pada hubungan yang lebih serius yakni hubungan pernikahan.


Menjaga komunikasi dan selalu saling berdoa. 
Perlu dipahami bahwa dalam suatu hubungan, komunikasi yang baik sangat diperlukan. Melalui komunikasi yang baik, segala macam masalah dalam hubungan yang sedang dijalankan bisa diselesaikan dengan baik. Tapi ingat, saat saling mengkomunikasikan segala hal bersama pasangan, pastikan untuk jadi pembicara sekaligus pendengar yang baik.

Tidak hanya berlaku pada diri kamu, hal ini juga disarankan berlaku pada pasangan. Ketika kamu bersama pasangan bisa saling berkomunikasi dengan baik, sopan, menghormati dan santun, ini akan membuat hati kalian luluh dan tak akan pernah menyesal karena telah memiliki satu sama lain.

Tentunya, selain komunikasi yang baik, kejujuran dan keterbukaan antar pasangan juga sangat diharapkan

Comments

Popular posts from this blog

Istri Minta Cerai Karena Suami Terlilit Hutang

Bismillah. Allahumma yassir wa a’in. Kita semua sepakat, keharmonisan keluarga sangat  dipengaruhi kebahagiaan hati masing-masing  anggota keluarga. Umumnya, sebelum terikat tali pernikahan,  orang membayangkan kebahagiaan hanya sebatas meluapkan nafsu biologis, setelah terjalin cinta.  Ah  … yang penting hidup bersama, urusan makan, dipikir nantilah. Yang penting, sudah ada penghasilan … syukur-syukur, didukung mertua. Namun, biasanya, ini tidak berlangsung lama.  Semangat ini akan mulai surut, sejalan dengan  banyak persoalan yang muncul. Mari kita rehat  sejenak, mencoba merenungkan beberapa nasehat  Islam, dalam membina keluarga yang bahagia dan  membahagiakan. Jadikan “cerai” solusi paling terakhir Mungkin, ini kata pamungkas yang seharusnya  ditaruh di akhir tulisan ini. Namun, tidak ada  salahnya bila ditaruh di depan. Biar yang keburu  menutup halaman ini tetap bisa menangkap salah  satu pesan sentral dalam bahasan ini. Ya, hati-

Pria Ini di Putusin Pacarnya Karena Miskin

foto Zulkifli Muhammad Mencari pasangan yang mencintai kita apa adanya itu sepertinya sangat sulit. Tidak dipungkiri jika fisik dan materi menjadi salah satu alasan seseorang jatuh cinta. Mirisnya , banyak orang yang memilih untuk berkhianat soal cinta akibat terpikat dengan seseorang yang lebih memiliki banyak materi. Namun roda kehidupan itu akan terus berputar dimana yang miskin bisa menjadi kaya, dan kaya bisa menjadi miskin. Dan kini ada sebuah kisah pahit yang dialami oleh pria bernama Zulkifli Muhammad (24) dimana dirinya harus ditinggal kekasihnya karena alasan si Zulkifli ini adalah pria miskin. Dan berkat kisah cinta yang pahit itu, kini Zulkifli termotivasi untuk merubah kehidupannya yang lebih baik. Setelah ditinggal kekasihnya , Zulkifli kini menjadi seorang yang terkenal.  Zulkifli memiliki perusahaan sendiri, yakni Viral Media Sdn. Bhd, yang mempromosikan semua konten viral yang ada di media sosial. Nama Zulkifli atau yang sering di sapa Zukiee mulai t

Kisah Nyata Suami Mandul_Aku di Hamili Pria Lain

untuk renungan Cerita ini kutuliskan untuk pembaca, dengan harapan dapat mengambil hikmah. Namaku Surti, usiaku 16 th. Mungkin bagi kalian, usiaku masih belum cukup dewasa untuk menikah, tapi di kampungku, di pelosok kota Jogja, usiaku merupakan usia yang sudah pantas untuk membentuk keluarga. Kata ibuku, sebagai anak perempuan, aku harus segera mempunyai suami sehingga hidupku terjamin, sampai nantinya aku akan melahirkan seorang anak untuknya,  meneruskan keturunan keluarga besar Susilo, tuan  tanah di desaku. bilang aku adalah orang paling beruntung di desa karena dipersunting oleh orang kaya lagi terhormat. Di pikiranku terbayang sebuah pernikahan yang bahagia, suatu babak hidup yang baru, lembaran baru dan  keluarga baru, keluarga besar Susilo. Malam ini, malam pertamaku, malam pernikahanku. Malam ini pula, aku menunggu suamiku membuka pintu kamarku yang sampai sekarang masih tertutup. Beberapa saat kemudian, bunyi pintu kamar yang terkuak menggugah lamunanku.